Penerimaan proposal di simlitabmas.ristekdikti.go.id akan dilaksanakan pada tanggal 15-29 Oktober 2020 (tidak ada perpanjangan periode mengingat keterbatasan waktu).

International Conference Wujud PNL Menuju Global

di posting pada 24/10/2020 11:19:03
Oleh harzukil


Lhokseumawe - Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri (PTVN) yang bervisi menuju global, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) untuk ketiga kalinya tahun ini kembali menghelat Internasional Conference on Science and Innovated Engineering (ICOSINE-3), setelah sukses menyelenggarakan ICOSINE-1 di Sabang tahun 2018 serta ICOSINE-2 tahun 2019 di Malaka Malaysia.

Nelly Safitri, SST. M.Eng.Sc. Ph.D selaku Ketua Panitia ICOSINE-3 mengatakan, dengan kondisi pandemi yang sekarang ini melanda dunia, ICOSINE-3 2020 mengusung tema “Synergizing Science and Engineering for Development and Innovation in Facing Global Challenges within Pandemic Phases”. 

Dengan tema yang diusung, PNL ingin ikut serta memberi andil mewarnai masalah besar pandemi ini dengan cara menciptakan sinergi antara sain dan teknik untuk pengembangan dan inovasi dalam menghadapi tantangan global dalam kondisi pandemi Covid-19.

ICOSINE-3 2020 telah matang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu 21 November 2020 secara daring, seharusnya kita laksanakan di Bangkok Thailand, mengingat kondisi yang masih belum memungkinkan untuk diselenggarakan secara normal. Sedangkan penyerahan full paper masih tetap dibuka sampai hari Sabtu 31 Oktober 2020.

Untuk diketahui, PNL dalam mengelola ICOSINE selama ini bekerja sama dengan Optical Society of Malaysia (OSM), sebuah organisasi asal negeri jiran yang aktif mengelola aktivitas riset, seminar, inovasi, iklan, dan publikasi dalam bidang optik. Dan, sebagai tambahan untuk tahun ini, PNL juga merangkul Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadi tuan rumah pendamping (Co-Host)

Sementara untuk publikasi prosiding, PNL masih bekerja sama dengan IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, yang selama ini berhasil menerbitkan hampir seluruh karya tulis ilmiah yang dipresentasikan dalam ICOSINE. Dan, semua karya ilmiah tersebut terindeks dalam basis data Scopus.

lebih lanjut, Alumni Curtin University of Technology Western Australia ini mengatakan bahwa untuk ICOSINE tahun ini akan dibuka oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi, dan menghadirkan Keynote Speakers dari berbagai manca negara Prof. Dr. Sulaiman Wadi dari University Malaya (Malaysia), Dr. Waleed Muhammad dari Bangkok University (Thailand), Ahmad Agus Setiawan, ST. M.Sc. Ph.D dari UGM (Indonesia), A/Prof. Farhad Shania dari Murdoch University (Australia) dan Nelly Safitri, SST. M.Eng.Sc.Ph.D dari Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Untuk registrasi peserta dapat mengakses melalui https://opticsmy.com/icosine.html atau melalui email icosine@pnl.ac.id

Berita Lainnya

P3M

PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

© Copyright 2019 UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi - All rights reserved.